Sabtu, 09 Desember 2023

Rapat Lintas Sektoral Dalam Rangka Kesiapan Menyambut Natal dan Tahun Baru 2024 di Polresta Barelang

 


 


Sorotnews.id|Polresta Barelang – Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH pimpin Rapat Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan menyambut Natal dan Tahun Baru 2024 bertempat di Ruang Rapat Lantai 3 Mapolresta Barelang. Jumat (08/12/2023). 


Kegiatan dihadiri juga oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Pemko Batam, Sdr. Heriman, Danpom Lantamal IV Batam, Mayor Joko Hary Mulyono, Denpom 1/6 Batam, Mayor Atep Priatna, PJU Polresta Barelang, Kapolsek Jajaran Polresta Barelang, Pasiops Kodim 0316 Batam, Kepala Unit Jasa Raharja, Manager Usaha PT. ASDP Batam, Perwakilan Yonif 10 Marinir, Kepala BMKG Batam, Dinkes Kota Batam, Kabid Trantibum Kota Batam, Basarnas, Bea Cukai Batam, Kasiop Damkar, Kanit Provos Ditpam BP Batam, PT. Bulog Batam. 


Wakapolresta Barelang, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K., M.H mengatakan dalam rangka pengamanan perayaan Nataru agar setiap Instansi terkait dapat menyiapkan Personil untuk melakukan pengamanan di setiap Pos Pam Pelabuhan, Bandara dan tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat.


Pada saat ini masih berlangsung cuaca Ekstrim yang berpotensi menimbulkan kebakaran sehingga perlu para personil di lapangan dapat memberikan himbauan kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran lahan maupun hutan.


Personil yang terlibat di dalam Posko Pengaman Tim Terpadu agar dapat menyiapkan peralatan dalam pelaksanaan Pengaman Nataru. Saat ini juga terdapat jalan rusak di beberapa titik jalan yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, Sat Lantas dan Dishub agar dapat menindaklanjuti hal tersebut guna meminimalisir terjadinya laka lantas. Ucap Wakapolresta Barelang, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K., M.H. 


Rapat koordinasi lintas sektoral ini dilaksanakan untuk persiapan menghadapi rangkaian kegiatan Nataru (Natal dan Tahun Baru 2024). Selain itu, pengamanan natal dan tahun baru juga berbarengan dengan tahapan Pemilu 2024 yang sedang berjalan. Oleh karena itu perlu dipastikan pelaksanaan pengamanan agar aktivitas masyarakat berjalan lancar.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar