Minggu, 12 November 2023

Kapolresta Barelang Sampaikan Arahan Kepada Personil, Sebagai Tindak Lanjut Pengarahan Kapolri Saat Apel Kasatwil

 


Sorotnews.id|Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH menyampaikan arahan kepada Personil Polresta Barelang untuk menindaklanjuti pengarahan Kapolri saat Apel Kasatwil Tahun 2023, bertempat di Aula Aninditha (Lantai II) Mako Polresta Barelang. Rabu (08/11/2023)

Kegiatan di hadiri oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti SIK, PJU Polresta Barelang, para Kapolsek Jajaran Polresta Barelang serta 255 orang Personil Gabungan Polresta Barelang dan Polsek Jajaran Polresta Barelang. 

Dalam arahannya Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH menyampaikan pada kegiatan Rapat Kasatwil yang dilaksanakan didampingin oleh pejabat Mabes Polri, Kapolda dan Kapolres/ta Jajaran sebagai persiapan kita dalam melaksanakan tugas kedepannya. 

Adapun penyampaian dari bapak Kapolda tetap melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, saling menghargai satu sama lain agar kinerja kita di kepolisian dapat berjalan dengan lancar. serta ucapan terimakasih dari bapak Kapolri terhadap jajaran ada beberapa konflik sosial namun dapat kita redam dengan baik. 

Kondisi didunia saat ini penuh dengan ketidakpastian terdapat Perang dagang AS dan China, Perang Ukraina dan Rusia kemudian Perang Israel dan Palestina. Kondisi dalam negeri terkait stabilitas keamanan nasional, pemerintah telah bekerja keras untuk mempertahankan pertumbuhan ekonomi nasional dan inflasi tetap rendah sehingga langkah polri harus kita optimalkan sebaik mungkin. 

Disampaikan agar Polsek Jajaran tetap memonitor kejadian Karhutla dengan mengedepankan Fungsi Bhabinkamtibmas dan Polisi RW, dan lakukan koordinasi dengan Dinas terkait dalam menanggulangi Karhutla di Kota Batam.

Kemudian terkait dengan tahapan pemilu Tahun 2024. Pemilu pada 38 Provinsi ditambah 4 daerah otonomi khusus papua harus berjalan aman dan damai sehingga tidak berdampak pada stabilitas keamanan nasional. 

Para personil harus mengetahui setiap tahapan pemilu tahun 2024, tetap melakukan pengawalan dan pengamanan setiap tahapan pemilu tahun 2024 baik barang dan orang yang berkepentingan dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024. Hal tersebut guna mendukung Pemilu Tahun 2024 agar berjalan aman dan lancar. 

Adapun penyampaian dari Panglima TNI pada Apel Kasatwil yang dilaksanakan adalah TNI mendukung dan membantu Pemerintah dan Polri dalam rangka Harkimtibmas. Kemudian pada saat pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 agar TNI - Polri bersifat netral dan tidak berkepihakan terhadap salah satu paslon. TNI - Polri harus solid dalam menjaga pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, tetap menjaga hubungan komunikasi dengan TNI agar tetap menjaga solidaritas dan sinergi TNI - Polri.

Kemudian ada beberapa penyampaian dari Bapak Kapolda Kepri yang pertama adalah tingkatkan pelayanan publik, lakukan pengecekan terhadap anggota yang akan melaksanakan pengamanan tahapan pemilu tahun 2024 guna mengantisipasi gangguan kesehatan pada saat pelaksanaan tugas, kemudian cek kembali peralatan pendukung khususnya Samapta.

Menyiapkan Rancangan Operasi Mantap Brata Seligi Tahun 2023 - 2024 dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024.

Melaksanakan Operasi Cipta Kondisi (Cooling System) menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 dengan melaksanakan Bakti Sosial, Bakti Kesehatan, Bakti Pendidikan, serta Sosialisasi pelaksanan Pemilu Tahun 2024 dengan menggaungkan Pemilu Damai. Ucap Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH. (Red/hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar