Minggu, 12 November 2023

Kapolresta Barelang Ikuti Upacara dan Tabur Bunga dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023 di Mako Lantamal IV Batam

 



Sorotnews.id|Polresta Barelang – Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH ikuti upacara bendera dan tabur bunga dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November 2023 di Mako Lantamal IV Batam. Jumat (10/11/2023)


Kegiatan di hadiri oleh Danlantamal IV Batam, Laksma TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr.Opsla, Kapolresta Barelang KBP Nugroho Tri Nuryanto S.H.,S.I.K.,M.H, Dandim 0316 Batam Letkol Inf Galih B., Ka.Pangkalan Bakamla, Ketua PN diwakili WaKPN Bpk Bambang Trikoro, S.H., M.Hum. Kajari Kota Batam atau yang mewakili, Danyonmarhanlan IV, Mayor Mar Irfan Batara Lubis, Danyonif 136, Mayor Inf Gede Dian Agus Pringgana, Dandenpom, Letkol Cpm Roby Zulkarnaen, Danlanud Diwakilkan Kadisops Mayor Pas Septa Balantara, Ketua dprd Bapk Nuryanto S.H, Danyonif 10 Mar Diwakilkan Kapten Mar Adi Yanuar. 


Bertindak sebagai inspektur upacara dan tabur Bunga dalam rangka peringatan Hari Pahlawan yaitu Danlantamal IV Batam, Laksma TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr.Opsla, Dalam amanatnya Danlantamal IV Batam, Laksma TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr.Opsla  menyampaikan amanat Menteri Sosial RI, peringatan Hari Pahlawan tahun ini megusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Tema tersebut diangkat setelah melalui renungan mendalam untuk menjawab penjajahan modern yang semakin nyata.


Kapolresta Barelang KBP Nugroho Tri Nuryanto S.H.,S.I.K.,M.H  mengatakan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan agar semua pihak lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia. 

 "Agar generasi muda penerus bangsa dapat menghargai perjuangan para pahlawan dan meneruskan perjuangan tersebut untuk kemajuan Bangsa Indonesia, sebagaimana ungkap Bung Karno yang menyatakan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.


Setelah melaksanakan upacara, seluruh jajaran melaksanakan proses upacara tabur bunga di dermaga Mako Lanal Batam. Kegiatan peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan secara sederhana, namun tetap berjalan dengan khidmat. (Red/hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar