Rabu, 23 Agustus 2023

Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, Polresta Barelang dan Polsek Jajaran Laksanakan Penanaman Pohon Serentak Seluruh Indonesia



BATAM|Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, Polresta Barelang dan Polsek Jajaran Laksanakan Penanaman Pohon Serentak Seluruh Indonesia


Polresta Barelang - Penanaman Pohon di Indonesia Secara Serentak dalam rangka rangkaian kegiatan AMMTC ke 17 dan memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 oleh Polresta Barelang yang berlangsung di Lingkungan Mapolresta Barelang, Rabu (23/08/2023).


Giat penanaman tersebut dihadiri oleh Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K, Perwakilan Kepala dinas lingkungan hidup Kota Batam diwakili, Perwakilan Kepala dinas Perkim kota Batam, para PJU Polresta Barelang, para Perwira Polresta Barelang, Ketua Bhayangkari Cab Barelang beserta pengurus dan Perwakilan Polwan Polresta Barelang. 


Penanaman pohon di awali dengan Zoom Meeting Penanaman Pohon secara serentak yang dipimpin oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Dengan tema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini yang mana berpusat di Kec. Kelapa Gading Jakarta Utara. 


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K, menyampaikan penanaman pohon dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 ke-78 di laksanakan secara serentak seluruh Indonesia termasuk Polresta Barelang dan Polsek Jajaran. 


“Pada kesempatan ini, saya sampaikan bahwa jumlah tanaman yang ditanam di wilayah Hukum Polresta Barelang dan Polsek jajaran sebanyak 1.500 pohon yang terdiri atas Pohon Ketapang, Pohon mangrove, Pohon Khana, Pohon Nangka, Pohon Mangga, Pohon Rambutan, Pohon Jeruk, Pohon Matoa.  


“Program ini dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa Polri mempunyai komitmen yang tinggi serta program yang konsisten dalam melaksanakan upaya rehabilitasi lahan dan konservasi lingkungan kegiatan penanaman pohon dilaksanakan di Mako Polri, Asrama Polri, tanah lahan Polri yang masih gersang, sekolah-sekolah, tanah milik desa adat dan tempat lainnya berkoordinasi dengan instansi lain. 


“Pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengingatkan kita semua bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan bentuk kecintaan dan kepedulian kita terhadap bumi dimana kita hidup secara umum dan sebagai momentum bagi seluruh anggota Polri. 


Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama untuk kegiatan ini, semoga kegiatan ini mampu memberikan motivasi dan pemahaman terhadap kelestarian lingkungan kita. ungkap Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar