Sabtu, 22 Juli 2023

KPU Batam Menyatakan Kesiapanya Menyelenggarakan Pemilu Legislatif, Presiden Dan Pemilihan Walikota Batam 2024.



BATAM| Tantangan Pemilu 2024 Sanggat komplex salah satu bentuk tantangan tersebut dalam satu tahun tersebut tahapan pemilu dan pikada  yg beririsan .


Pada Pemilu 2024 akan diadakan Pemilihan Legislatif , Presiden dan kemungkinanan besar adanya dua putaran pemilhan  presiden dan juga diadakan pemilihan kepala daerah .

Beban tugas KPU akan semakin bertambah berkali lipat dari Pemilu sebelumya .


Ketua KPU Batam Mawardi di dampingi Komisioner lainya Andri wislawawan,Bosar hasibuan, Rosdiana jumat (21/7) 2023  di kantornya Jl. RE Martadinata Nomor 1, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Sekupang, Kota Batam Menyatakan kesiapan Mereka Dalam Menyelenggarakan Pemilu Dan Pilkada Di kota Batam.


" Alhamdulillah Kita semua siap Menyelenggarakan Pemilu dan Pilkada di Kota Batam.

Tahapan Pemilu sudah berlangsung.  Sekitaran bulan Desember tahapan Pilkada akan di mulai  di mana anggaranya sudah di setujui  sekitar 39 Miliar .

Dengan meningkatkan profesionalisme indifidu, kami sudah dibekali teori dan praktek setiap Indifidu dan secara lembaga kami melakukan analisis-analisis investigasi  resiko setiap tahapan pemilu dan Pilkada secara terukur " 


Menyinggung semua  Komisioner KPU Batam  masih  wajah baru dan bekerja sesudah tahapan pemilu  berjalan apa ada kendala yang dihadapi ,  Bosar hasibuan dosen Universitas Riau Kepulauan (Unrika) ini juga sempat menjabat sebagai Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam ini menyatakan:


" Sampai sekarang kami tidak menemukan kendala yang berarti karna sudah ada aturan yang jelas kita tinggal menjalankan saja hanya saja kita berada di lingkungan yang baru kita butuh penyesuaian saja untuk beradaptasi ujarnya ".

(Rico )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar