Sabtu, 28 Oktober 2023

Kapolresta Barelang Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kota Batam Tahun 2023

 

Pengibaran Bendera Merah Putih Pada  Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023



Sorotnews.id|PolrestaBarelang-Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH menghadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kota Batam Tahun 2023 bertempat di Dataran Engku Putri Kota Batam. Sabtu (28/10/2023)

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Walikota Batam H. Muhammad Rudi, SE, MM, dan dihadiri oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, SH, MH, Sekda Kota Batam H.Jefridin Hamid Mpd, KA.Pangkalan Bakamla Batam Kolonel I Nyoman Armenthia W,SH,M.Tr Hanla.

 

Dihadiri juga oleh Danlanud Hang Nadim Batam Letkol Pnb Betya Lukman Madyana,SE, M.Han, Dandenpom 1/6 Batam Letkol CPM Roby Zulkarnaen SIP,  Sat Brimob Polda Kepri, Dandim 0316 Batam, Danyon Raider Khusus 136/TS Batam, Yonmarharlan Batam, Danyonif Marinir 10 SBY, Ketua Pengadilan Negeri Batam, OPD Pemko Batam serta seluruh Ketua Ormas,OKP dan LSM Kota Batam dan Segenap Jajaran Pengurus KNPI Kota Batam.

 

Dalam amanatnya Walikota Batam menyampaikan amanat Menteri Perhubungan yang mengatakan bahwa pada hari ini 28 Oktober 2023 kita bersama memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023. Kita mengetahui bersama bahwa setiap tanggal 28 Oktober kita selalu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP).

 

Momentum tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen persahabatan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia .

 

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna - warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya.

 

Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka partisipasi luas pemuda- pemudi generasi muda Indonesia hari ini seiring dengan terwujudnya harapan masa depan Indonesia bersama-sama.

 

Oleh karena itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berjalan lebih cepat. Strategi yang paling ampuh adalah dengan memperpanjang umur lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

 

Saudara – saudara sekalian, terakhir, marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita. ucap Walikota Batam H. Muhammad Rudi, SE, MM.

 

Polresta Barelang juga menggelar Upacara Peringatan Hari sumpah Pemuda ke -95 tahun 2023 yang di pimpin oleh Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK yang diikuti oleh PJU Polresta Barelang, Para Kapolsek Jajaran, Perwira, ASN serta Personil Polresta Barelang.

 

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK mengatakan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 ini, mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna – warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya.

 

Marilah kita jadikan momentum peringatan hari sumpah pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan Negeri,'' Ucap Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK. (Merah/hms)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar