Rabu, 10 Januari 2024

KAKANWIL KUMHAM PROV KEPRI AUDIENSI DENGAN KAPOLDA KEPRI : BAHAS KERJASAMA MASYARAKAT SADAR HUKUM

 




Batam,sorotnews.id| Dalam rangka mempererat silaturahmi dan kolaborasi antara Polda Kepri dan Kakanwil Kemenkumham Kepri, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., terima audiensi dari Kakanwil Kemenkumham Kepri yang diselenggarakan di Ruang Kerja Kapolda Kepri. Senin (8/1/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., Pejabat Utama Polda Kepri, Kakanwil Kemenkumham Kepri I Nyoman Gede Surya Mataram, Kepala Divisi Administrasi Achmad Fahrurozi, dan Kepala Bagian Umum Iwan Kurniawan.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menjelaskan bahwa tujuan dari audiensi ini ialah untuk menjalin silaturahmi yang baik antarinstansi serta saling mendukung dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Wilayah Provinsi Kepri. Dikesempatan tersebut juga Polda Kepri siap memberi dukungan kepada Kemenkumham Kepri terkait permintaan bantuan dalam pelaksanaan tes kesamaptaan sekolah kedinasan yang akan dilaksanakan.

“Lebih lanjut dalam kolaborasi antara Kemenkumham Kepri bersama Polda Kepri diharapkan akan diadakan kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan bersama antara personel Polri dan Kemenkumham dalam mengikuti perkembangan zaman yang terjadi di tengah masyarakat. Pelatihan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keterampilan, tetapi juga menjadi wadah untuk memperkuat silaturahmi di antara personel kedua instansi. Diharapkan melalui pelatihan ini, interaksi yang terjalin akan memperkuat sinergi di lapangan, memastikan pelaksanaan tugas-tugas kepolisian dan penegakan hukum berjalan secara optimal,” Jelas Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Kemudian dalam kesempatan tersebut Kakanwil Kemenkumham Kepri I Nyoman Gede Surya Mataram, menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan. Kemenkumham Kepri berkomitmen akan terus mendukung dan berkolaborasi bersama Polda Kepri dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan tertib di Kepulauan Riau serta menyatakan kesiapan mendukung Polda Kepri dalam berbagai kegiatan operasional.
 
“Terakhir saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Polda Kepri menyoroti sejumlah kerjasama yang sudah terjalin antara kedua institusi, terutama terkait pengamanan tahanan serta pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru yang berjalan aman dan damai. Serta kami berharap bahwa kemitraan yang dibangun dengan Polda Kepri akan semakin erat guna mencapai tujuan bersama, yaitu terwujudnya lingkungan yang aman, kondusif, setrta memberikan rasa keamanan yang maksimal bagi seluruh masyarakat di wilayah Kepulauan Riau. Kemudian adanya kerja sama ini bisa mewujudkan kesadaran hukum yang kuat ditengah masyarakat, sehingga diharapkan masyarakat dapat menghindari pelanggaran hukum, memahami hak dan kewajiban mereka, serta berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan sosial yang beradab dan berkeadilan,” Tutup Kakanwil Kemenkumham Kepri I Nyoman Gede Surya Mataram (red/hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar