Jumat, 18 Agustus 2023

Kapolresta Barelang Ikuti Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tahun 2023 Tingkat Kota Batam

 


BATAM| Polresta Barelang - Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mengikuti upacara peringatan hari pramuka Ke-62 Tahun 2023 tingkat Kota Batam bertempat di Dataran Engku Putri Kelurahan Teluk Tering Kecamatan Batam kota-kota Batam. Jumat (18/08/2023)


Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Rudi, Danlantamal IV Batam Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto, Walikota Batam H. Muhammad Rudi, SE, MM, Kapolresta Barelang KBP Nugroho Tri Nuryanto, SH, Sik, MH, Sekda Kota Batam H Jefridin M.pd, , Wakil Ketua I DPRD kota Batam Muhammad Kamaluddin, Mewakili KA.Pangkalan Bakamla Batam Kapten Donal, Dandim 0316/Batam Letkol (Inf) Galih Bramantyo, Mewakili Danlanud Hang Nadim Batam Letkol Tek Selamet Riyono, Mewakili Danyon Marinir 10 SBY Letda Mar Tangguh, Danyon Raider Khusus 136/TS Batam Mayor Inf Gede Agusrian Pringgana S.sos,MMAS, Wadandenpom 1/6 Batam Mayor CPM Atep Priatna, serta Pejabat OPD Pemko Batam. 


Dalam Amanatnya Pembina Upacara Hj.Marlin Agustina Rudi merupakan Amanat Ketua Kwartir Pramuka Nasional mengatakan pada tahun ini sekaligus kita memperingati 111 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912. Untuk itulah kita perlu mengucapkan banyak terimakasih kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa karena atas nikmat dan berkah-Nya.


Adapun tema utama peringatan Hari Pramuka ke-62 pada tahun 2023 ini adalah "Dengan Peringatan Hari Pramuka KE-62, mari kita wujudkan SDM Yang Profesional Dan Berwawasan Kebangsaan". Wawasan Kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur, tetap menanamkan Nasionalisme, Cinta Tanah Air dan semangat Bela Negara, terlebih sekarang akan menghadapi Tahun Politik, kiranya persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan.


Pada tahun ini juga akan dilaksanakan sejumlah kegiatan nasional. Kegiatan-kegiatan tersebut diantaranya Raimuna Nasional, Perkemahan Bakti Satuan Karya (Pertisaka) Bakti Husada Tingkat Nasional, Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega Putri-Putra Nasional (Musppanitra) serta Musyawarah Nasional (Munas) Gerakan Pramuka di Banda Aceh, Provinsi Aceh.


Saat ini, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka juga sedang berupaya untuk memperbaiki Undang- Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka dan membangun sistem aplikasi yang mengarah kepada era digitalisasi agar Gerakan Pramuka tidak tertinggal serta dapat mengikuti perkembangan zaman. Ucap Pembina Upacara Hj.Marlin Agustina Rudi. 


Kemudian acara di lanjutkan dengan penyematan tanda penghargaan pancawarsa dan Pramuka Garuda diawali dengan pembacaan surat keputusan, Penyerahan dokumen gambar PL milik Kwartir Cabang Kota Batam seluas 1.702,18 M2 dari kepala BP Batam H. Muhammad Rudi,SE,MM kepada Ketua Kwartir Cabang Kota Batam Drs H Jefridin M.pd dan menyaksikan Persembahan atraksi dari gerakan Pramuka Kwartir ranting Batam kota.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar